LPPM melaksanakan acara Pelatihan dengan Tema “Pelatihan dan Publikasi Artikel Ilmiah” bertempat di ruang kelas LT.3 gedung STIE Eka Prasetya. Kegiatan yang di lakukan pada hari kamis 10 Oktober 2019 yang di ikuti oleh 15 orang dosen pengajar.

Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Tingkat Nasional dibuka oleh ketua STIE Eka Prasetya Sri Rezeki, S.E.,M.Si ini bertujuan memberikan pengetahuan Penulisan Karya Tulis Ilmiah bagi para dosen pengajar.

Materi pelatihan Penulisan karya ilmiah antara lain : Konsep penulisan karya tulis ilmiah untuk publikasi internasional, Kriterial karya tulis ilmiah yang berkualitas & berintegrasi, Struktur penulisan ilmiah, Strategi penulisan ilmiah, Etika penulisan, Etika penelitian, Kredibilitas penerbit, Strategi publikasi di jurnal ilmiah, Memahami kualitas & persyaratan publikasi jurnal yg disasar, Proses mitra bestari, Menanggapi hasil ulasan mitra bestari, Memahami H indeks, Konversi laporan hasil penelitian menjadi draft karya tulis ilmiah, Penulisan abstrak, Praktik penyusunan kerangka draft karya tulis ilmiah, Pendampingan penyusunan draft karya tulis ilmiah dan Pemamparan draft karya tulis ilmiah.

Adapun peserta yang hadir dalam acara seminar:

Bambang Sutejo, SE.,MM
Desma Erica Maryati M, S.Pd., M.Si
Dra.Pesta Gultom, MM
Elisabeth Nainggolan, S.Pd.,M.Sc
Esty Pudyastuti, SE, M.Si
Labuan Nababan, S.Kom, M.Kom
Mangasi Butarbutar, SE,MM
Muammar rinaldi, S.pd, M.Si
Putri wahyuni, SE, Msi
Selamat, S.M.
Susan Grace Nainggolan, SE, MSi.
Tri wulandari, SE, M.Ak
Wan Fachruddin,SE.,M.Si.,Ak.,CA.,CPA.
Yonson Pane, SE, M.si
Yuni Shara,SE,M.Si

Dengan adanya kegiatan pelatihan tersebut diharapkan dapat memberikan sebuah luaran nyata berupa artikel yang sudah siap terbit dan diharapkan dapat meningkatkan publikasi STIE Eka Prasetya.